oleh

Anda Butuh Kerja? BPS Bone Butuh Banyak Petugas

WATAMPONE, KLIKBONE.COM- Apakah anda warga Bone dan butuh pekerjaan? kalau ya, ada baiknya bersiap-siap dan selalu pantau informasi terkait lowongan yang bakal terbuka di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk, BPS Bone, kembali akan merekrut tenaga pendata untuk pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diakui Kepala BPS Kabupaten Bone, Ir H Yunus, saat ditemui awak media ini di Kantornya di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Watampone.

“Ya kita akan rekrut petugas sensus, karena bagaimanapun kalau kita Sensus Penduduk, kita pasti butuhkan petugas banyak,”kata Ir H Yunus menjawab wartawan, belum lama ini

Pengganti Muh Asri Lantong itu lanjut mengatakan, untuk jumlah petugas pendata yang akan diterima BPS, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat. Begitupun terkait waktu pendaftaran, dirinya belum memastikan jadwalnya.

“Belum ada diketahui berapa jumlah dan kapan akan merekrut, yang jelas nantinya kita akan terima secara terbuka,”kata pria berjiwa sosial ini

Diketahui, saat akan melaksanakan pemetaan wilayah (blok sensus) beberapa bulan lalu, BPS Bone, membutuhkan dan merekrut sumber daya manusia sekitar 300 orang petugas pencacah. Perekrutan petugas blok sensus ini diperlukan lantaran jumlah pegawai BPS Bone tidak memadai. Setelah direkrut mereka diberi pelatihan kala itu.

Komentar