oleh

Begini Peringatan Hari Ibu ke-90 di Lapas Watampone

KLIKBONE.com, TANETE RIATTANG- Upacara peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 telah dilaksanakan di lingkup Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Sabtu (22/12/2018).

 

PHI ke-90 kali ini mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa.

 

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian TU, Lapas Watampone Hj. Marwati.

 

Kali ini, PHI diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Watampone, Lukman Amin, seluruh pejabat struktural baik eselon IV dan V, Ibu ketua DWP, beserta anggota, serta para Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

Marwati saat membacakan sambutan seragam dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yambise, mengatakan PHI diharapkan mampu mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk terus memberi perhatian, akan pentingnya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan.

 

Sesuai dengan tema PHI yang menitipberatkan kepada persoalan pencegahan terhadap masalah sosial yang menimpa perempuan dan anak seperti kekerasan, perlakuan dismriminatif, serta eksploitasi anak dibawah umur.

 

“Semoga dengan semangat PHI kali ini dapat menjadi motor penggerak dan sebagai tonggak terciptanya kesetaraan perempuan dan Laki-laki dalam segala Aspek kehidupan,” Pungkas Marwati melansir di laman facebook Lapas Watampone.

 

Sekadar diketahui, pelaksanaan upacara PHI yang ke 90 ini seluruh personil upacara mulai dari Irup, perwira upacara, pembaca teks UUD 1945, sampai pada koamandan Pelaton dari para WBP semuanya adalah srikandi dari Lapas Watampone. (Rds)

Komentar