oleh

Beri Rasa Aman Jelang Pemilu, TNI-POLRI Mulai Gencar Patroli Gabungan

BONE.com, TANETE RIATTANG- Menjelang pelaksanaan Pemilu Capres dan Cawapres RI, Pileg DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta DPD, TNI-POLRI di Kabupaten Bone menggelar patroli gabungan, Kamis (11/04/2019).

Patroli gabungan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tersebut menyisir Bone Kota dengan start di Mapolsek Kota Urban Tanete Riattang, Jl Mh Thamrin, Watampone.

Giat dipimpin lansung oleh Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin.

Hadir, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan SSos, Kabag OPS Res Bone Kompol Syamsu Alam, Danki 2 Yon C Pelopor, Kasat Lantas Res Bone, Kabag Ops Kodim 1407 Bone, Personil Batalyon C Pelopor, Personil Polres Bone, Personil Polsek Tanete Riattang dan Personil kodim 1407 Bone.

Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim dalam arahannya mengatakan tujuan dilaksanakan patroli gabungan guna lebih memahami situasi dan keadaan diwilayah Kabupaten Bone. Selain itu, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan Pemilu 2019.

“Menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI merupakan instansi yang netral dalam pelaksanaan pemilu dan siap untuk mengamankan Pemilu ini. Memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI betul-betul menjaga kamtibmas agar masyarakat tidak ada keraguan dalam pelaksanaan pemilu 2019,”kata Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim dalam rilis yang diterima awak media

Senada dengan Kapolres, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin dalam rilis mengatakan, pada pelaksanaan patroli motor TNI-POLRI kita memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan patroli dengan sopan. Senantiasa mengutamakan keamanan dalam patroli utamanya patmor.

“Dalam giat ini diharapkan agar masyarakat dapat melihat kesungguhan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan NKRI utamanya pemilu 2019,”kata Letkol Inf Mustamin

Terpantau, patroli gabungan singgah di KPU Bone untuk meninjau kesiapan dan keamanan logistik pemilu di Kantor KPU Bone.

Adapun rute lainnya selain di Kantor KPU Bone yakni seputar Mapolsek Tanete Riattang, Jl Ahmad yani, Ahmad yani- Besse kajuara, Besse kajuara, Sukawati- Sudirman, Sudirman – PLN, Jl Sudirman – Panwas, Lapawawoi, kembali ke Jl Ahmad yani trus ke Mapolsek Tanete Riattang.

Komentar