oleh

Bermodalkan Obeng, Karyawan Inul Vizta Ini Kerap Mencuri di Masjid

 

KLIKBONE.COM, WATAMPONE- Tim Satreskrim Polres Bone menangkap pelaku tindak pidana pencurian yang kerap beraksi di Masjid Kabupaten Bone.

Pelaku yang ditangkap adalah Hardian Saputra bin Bahtiar(24), karyawan karaoke Inul Vizta Bone.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian di Desa Corawali Kecamatan Barebbo, Bone, Kamis tanggal 10 Januari 2019 sekitar jam 22.00 Wita.

Warga Desa Padang Loang Kecamatan Cina itu diketahui telah melakukan pencurian ponsel(HP) di dua tempat. Salah satunya di dilakukan di Masjid Nurul Jihad.

Kasatreskrim Polres Bone Muhammad Pahrun mengungkapkan pelaku ditangkap saat kembali hendak menjalankan aksinya di Masjid Corawali.

“Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku sedang berada di sekitar Masjid di Desa Corawali Barebbo untuk melakukan aksi pencurian, tim langsung bergerak menuju ke lokasi dan langsung menangkap pelaku,” kata Pahrun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/1/2019).

Pahrun menjelaskan dalam menjalankan aksinya, pelaku hanya menggunakan sepasang obeng dengan cara mencungkil pintu samping masjid sehingga masuk kedalam masjid.

“Dengan menggunakan obeng dan masuk ke masjid, pelaku mengambil handphone korbannya,” jelasnya.

Turut diamankan barang bukti, 1 buah HP Vivo Y83, 1 buah HP Samsung Galaxy J2 pro, serta 1 unit sepeda motor Honda Scoopy plat DW 2114 AY, dan dua buah obeng.(Ab).

Komentar