oleh

Bupati Bone Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Merdeka

KLIKBONE.COM, WATAMPONE-  Upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Bone berlangsung, Sabtu (17/8/2019) pukul 09.50 Wita.

Upacara dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

 

 

 

Ketua DPRD Bone sementara, A Akbar Yahya membacakan teks proklamasi.

Hadir Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Danrem 141 Toddoppuli Kolonel Inf Suwarno, Kasrem 141 Toddoppuli Letkol Inf Bobbie.

Hadir pula Kapolres Bone AKBP M Kadarislam Kasim, Kajari Bone Nurni Farahyanti, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Serta kepala dinas(kadis) jajaran Pemkab Bone dan sejumlah anggota DPRD Bone.

Dalam kesempatan tersebut, 73 pasukan pengibar bendera(paskibra) sukses menjalankan tugasnya mulai dari membawa hingga mengibarkan bendera.

 

 

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi menuturkan momentum HUT ke-74 RI salah satu yang mesti menjadi perhatian penting yakni Sumber Daya Manusia(SDM).

 

“SDM harus senantiasa dipacu solusi bangsa saat ini adalah meningkatkan daya saing bangsa dengan SDM yang unggul sesuai dengan tema HUT ke-74 kali ini,” kata bupati Bone dua periode ini.

Khusus di Bone kata Fahsar, selain pebingkatan SDM, pihaknya menjadikan perhatian terhadap bidang pendidikan, penurunan angka stunting(kerdil) dan perbaikan infrastruktur.

 

“Momen HUT tahun 2019 kali ini di Bone, kita memberikan perhatian ke pendidikan dengan pembiayaan atau penganggaran di pendidikan sebesar 20 persen,” kata Fahsar.

 

“kedua menjaga generasi kedepan, generasi pelanjut dengan berusaha semaksimal mungkin menurunkan angka stunting, selain itu perbaikan bidang infrastruktur jalan di Bone,” kata mantan staf ahli Gubernur Sulsel era Syahrul Yasin Limpo ini.(Ab).

 

 

 

Komentar