oleh

Bupati Launching Planet Cinema Bone Besok, Kawasan Hiburan Terbesar di Timur Indonesia

 

KLIKBONE.COM, WATAMPONE- Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi M Si dijadwalkan me-launching Planet Cinema Bone, kawasan hiburan terpadu terbesar di wilayah timur Indonesia, Jumat (7/2/2020).

Rencananya soft launching bakal berlangsung di kawasan Planet Cinema Bone, Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Watampone, pukul 13.30 Wita.

Hal itu disampaikan langsung
Corporate Secretary Planet Cinema Bone Liani Kawati.

“Soft Launching Planet Cinema akan dilakukan secara resmi oleh Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi pada Jumat (7/3/2020) besok,”kata
Liani Kawati, Kamis (6/2/2020).

“Rencana Soft Launching hari Sabtu atau Minggu kami percepat di Hari Jumat. Ini info langsung dari protokol daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada investor yang menanamkan modalnya di Bone.

“Kami harapkan kehadiran planet Cinema Bone dapat memajukan ekonomi Bone, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Bone dua periode ini.

“Saya juga sudah meminta kepada pengelola, agar para karyawan atau pekerja Planet Cinema Bone 90 persen warga Bone,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Planet Sinema Indonesia hadir dengan nama Planet Cinema ini memiliki fasilitas bioskop, fasilitas concession atau cafe bioskop, tempat kuliner indoor dan outdoor, tempat bermain atau playground, retail plaza dan atrium Venue.

Gedung bioskop Planet Cinema Bone ini dirancang dengan pendekatan eko-interior, desain interior yang akan
direncanakan mewujudkan cipta ruang sehat, ramah lingkungan, beradab, dan berbudaya melalui pemilihan
bahan bangunan (pembentuk dan pelengkap ruang), penentuan sistem pencahayaan, dan penentuan sistem
penghawaan.

 

Faktor pemilihan bahan, sistem pencahayaan dan sistem penghawaan inilah yang paling banyak berpengaruh
secara fisik pada manusia pengguna ruang dan lingkungan sekitar, meskipun juga ada faktor-faktor lain yang
saling berdampak tetapi tidak dapat teramati secara langsung.

 

Dari objek Planet Cinema akan dinalisa penerapan aspek eko-interior apa saja yang dapat dirancang dalam desain
interior bioskop. Hasil dari objek perancangan desain interior pada Planet Cinema diharapkan akan
mengintegrasikan tiga gagasan EkoInterior, yaitu Manusia, Ruang dan Lingkungan.

Mengintegrasikan penerapan eko-interior pada perancangan planet cinema berarti manusia dapat berinteraksi dengan ruangan dimana manusia memiliki tujuan untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal.

Eko-Interior pada desain interor bangunan merupakan salah satu langkah bagi masyarakat untuk ikut serta terhadap kepedulian lingkungannya.

 

Hasil yang diharapkan adalah menciptakan sebuah bioskop yang sehat dan ramah lingkungan dengan mengaplikasikan ekointerior pada organisasi ruang, pemilihan material, sistem pencahayaan, sistem penghawaan, sanitasi air, polusi dalam ruang dan emisi elektromagnetik pada bangunan baik dalam interior maupun ekterior bangunan.

Komentar