oleh

Cegah Bahaya Narkoba, Kapolsek Ulaweng Giatkan Penyuluhan

KLIKBONE.com- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, giatkan penyuluhan bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di sekolah.

Hal itu dilakukan untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahguna Narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya.

“Tujuan dari kegiatan ini (penyuluhan) tidak lain untuk mencegah dan memerangi narkoba, demi menyelamatkan seluruh lapisan masyarakat, utamanya generasi muda penerus bangsa,”kata Kapolsek Ulaweng AKP Subair bersama jajaran Unit Binmas Polsek Ulaweng, ¬†kepada wartawan, Kamis (16/11/2017).

Selain di sekolah-sekolah, penyuluhan bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba juga di gelar di lingkungan masyarakat, lainnya.

Informasi dihimpun KLIKBONE.com, pola penanggulangan dan pencehahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dilakukan Polsek,  yakni dengan membangun koordinasi yang lebih baik antar masyarakat, instansi dan isntitusi pendidikan di wilayah hukum setempat. Pola itu diantaranya, dengan upaya preemtif yaitu dengan pembinaan atau penyuluhan.

Selain itu, ada juga upaya preventif yaitu upaya pencegahan seperti dengan melakukan razia. Dan yang terakhir adalah upaya represif, yakni upaya penegakan hukum bagi pelaku.

Untuk itu sangat penting peran dari keluarga, lingkungan, sekolah, unsur keamanan, tempat rehab, kelompok masyarakat atau LSM, media, untuk turut serta mencegah dan/atau menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

Jajaran Polsek Ulaweng berpesan kepada seluruh pelajar untuk menjauhi yang namanya Narkoba, saling mengingatkan sesama teman tentang bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba itu. Sebagai generasi penerus bangsa, kaum pelajar harus lebih giat dalam belajar, pintar mengatur waktu antara belajar, bermain dan membantu orang tua.

Rep: Abiy
Klikbone.com

Komentar