oleh

Dianggap Melanggar, KPK Didatangi Satpol PP

BONE, Klikbone.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendatangi sejumlah lapak atau warkop yang diduga melanggar peraturan daerah (Perda), Rabu (12/6/2019).

Warkop yang didatangi tersebut yakni di bilangan Jalan Beringin Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Bone. Termasuk warkop Klinik Pencinta Kopi (KPK).

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pengawasan Satpol PP Bone, A Saharifuddin SH MSi

“Penertiban lapak, karena menempati fasilitas umum sehingga menganggu trantibmas. Melanggar Perda no 13 tahun 2016. (Lokasi penertiban) di belakangnya warkop KPK, kompleks pasar lama Jl Bringin. Termsuk warkop KPK karena tidak dapat menunjukan izinnya,”ungkap A Saharifuddin usai memimpin Tim Top 3 Bidang Perda menyasar sejumlah lapak atau warkop, Rabu (12/6/2018).

Lebih lanjut A Saharifuddin mengatakan, untuk sementara, warkop yang dinilai melanggar masih dalam tahap pembinaan. Hal itu disebutnya sesuai dengan petunjuk pimpinan.

“Sifatnya persuasif, sesuai petunjuk pimpinan agar orang atau badan hukum menyadari dan mengetahui bahwa itu pelanggaran. Dan sesuai juga SOP permendagri 54 th 2011 tentang SOP Satpol PP,”pungkasnya.

Komentar