oleh

Jasa Raharja bersama Polres Bone Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

BONE , Klikbone.com- Jajaran PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone bersama Kepolisian Resort (Polres) Bone melaksanakan sosialisasi keselamatan belalu lintas di UPT SMA Negeri 1 Watampone, Senin (7/10/2019). Sosialisasi ini terlaksana atas pemintaan pihak sekolah.

 

“Atas permintaan Kepala Sekolah SMA 1 Watampone, Muhammad Idris melalui surat yang dikirim ke Kantor Jasa Raharja dan Polres Bone, menyampaikan permintaan Kepala PT Jasa Raharja dan Kapolres Bone untuk melakukan sosialisasi keselamatan Lalu Lintas,”kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Watampone, Alem Nofri Yoppi

 

Dalam kesempatan tersebut, Yoppi menyampaikan materi terkait keselamatan berlalulintas berikut tentang pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalu lantas. Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang di percayakan oleh pemerintah untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan yang melaksanan amanah UU no. 34 dan Permenkeu RI Nomor : KEP 16/PMK.010.2017  tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Ketentuan pelaksanaan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

 

Selain itu, Ia juga menyebutkan, kecelakaan dengan rentan umur 15 – 19 tahun pada periode Januari – September tahun 2019 adalah korban tertinggi mencapai 123 korban baik itu Luka-luka ataupun Meninggal dunia.

 

Sementara, Kapolres Bone diwakili oleh Kaur Lantas Polres Bone Bapak Iptu F.E. Fredy Nalle menyampaikan, agar siswa mengikuti aturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

 

Kepala Sekolah UPT SMA Negeri 1 Bone, Muh Idris sangat mendukung kegiatan tersebut, agar korban kecelakaan terkhususnya pelajar dapat ditekan ke angka yang sangat minim atau bahkan tidak ada lagi.

 

Sebagaimana diketahui, kecelakaan maut terjadi pada Ahad (22/09) sekitar pukul 12:15 Wita di Dusun Palacari Desa Matampa Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, yang mengakibatkan 2 anak SMA meninggal dunia di tempat. Mereka, Muh Aswin dan Rian Hikmawan Bafadal.

 

Dengan semangat PRIME (Proaktif, Ramah, Mudah, Ikhlas, Empati) pada keesokan harinya, Senin (23/09), Jasa Raharja menyerahkan santunan korban ke masing-masing ahli waris korban (Bapak). Untuk korban atas nama Muh. Aswin diserahkan ke Bapak Ir. Abdul Haris dan Rian Hikmawan Bafadal diserahkan ke Bapak Agus M*

 

Komentar