oleh

Kabar Duka dari Mekkah, Dua Jemaah Haji Asal Bone Meninggal Dunia

BONE, Klikbone.com- Innalillahi wainna ilaihi rajiun, kabar duka dari Tanah Suci Mekkah. Jemaah haji asal Dusun Mattirowalie, Desa Ulo Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, meninggal di RS Al Noer karena sakit, Rabu (28/8/ 2019) sekira Pukul 19.23 waktu setempat.

“Kita berduka lagi, Innalillahi wainna Ilahi rojiun, telah berpulang kerahmatullah jamaah haji kloter 2 Bone/36 embarkasi UPG atas nama Naisa binti Kulasse (71) dengan no passport c3350431,”kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bone Dr  H Wahyuddin Hakim MHum kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Hingga saat ini sudah dua jemaah haji asal Bone meninggal dunia di Mekkah. Sebelumnya, salah seorang dari jemaah haji asal Bone,  juga meninggal dunia di Mekkah.

Almarhum adalah jemaah haji yang tergabung pada keloter III Bone atau 38 UPG yang diberangkatkan Jumat (2/8/2019) melalui embarkasi Hasanuddin Makassar. Jamaah haji itu atas nama A Lawu keloter III Bone/38 UPG.

Diketahui, jemaah haji atas nama A  Lawu Syamsuddin (62) dengan nomor paspor C-3351786 asal Desa Ulo Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone meninggal di Rumah Sakit King Faisal Hospital pada 19 Agustus 2019 sekitar pukul 18.55 waktu setempat.

Dalam keterangan kematian jemaah haji kloter 38 UPG tersebut telah didibubuhi tanda tangan oleh dokter yang menangani Anti Aliyah Usman MD.

Sesuai keterangan tertulis, penyebab kematian jemaah haji ini ialah COPD Exacerabasi Acut.

Komentar