oleh

Kasat Reskrim Polres Bone Cium Tangan Ibu Ini, Ada Apa Ya?

KLIKBONE.com, WATAMPONE- Jika jajaran Sat Reskrim sering tertangkap kamera menjalankan tugas membina fungsi dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi dalam rangka penegakan hukum, koordinasi dan pengawasan operasional dan administrasi penyidikan PPNS sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

 

Kali ini berbeda, Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Dr Mohamad Pahrun SH MH tampak mencium tangan seorang nenek di Bumi Arung Palakka. Hal itu dilakukan Iptu Dr Mohamad Pahrun saat giat Set Reskrim Peduli bersama Personil Sat Reskrim Polres Bone di sejumlah lokasi di Bone, Jumat (10/5) lalu.

 

Giat tersebut dengan cara memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang kurang mampu berupa bahan-bahan makanan sehari-hari dan uang saku secukupnya. Bantuan ini diperoleh dari sumbangan seluruh personil Sat Reskrim Polres Bone.

 

“Momentum Ramadan ini dimanfaatkan untuk berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian dan kedekatan antara Polri dan Masyarakat. Selain mengemban fungsi penegakan hukum Sat Reskrim Polres juga merasa memiliki kewajiban untuk bersosialisasi dan peduli terhadap sesama, sebagaimana paradigma yang tertanam dalam pribadi anggota Polri yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.”kata Mohamad Pahrun dalam rilis kepada wartawan

 

Mantan Kanit Tipikor Polres Bone ini menyebutkan, dalam giat Sat Reskrim Peduli ini, menyasar sejumlah kediaman warga. Yakni rumah Ibu Muna di Jl.Bhayangkara yang menepati gubuk semi permanen, rumah Ibu Uleng di Jl. A.Pasinringi yang hidup serba keterbatasan dengan umur yang sudah tua, tempat Bapak Tobe Jl.Kalimantan yang tinggal tenda-tenda di pinggir lapangan bekerja sebagai tukang becak, Ibu Sakka dan Ibu Cilla di Jl.A.Massakkirang yang keduanya menderita buta permanen dan tidal bisa berktifitas sendiri tanpa bantuan orang lain, Ibu Rabasia di Jl.A.Massakkirang yang sudah tua dan sakit hanya ditemani oleh seorang menantu yanh tidak memiliki pekerjaan tetap dan Pesantren Hidayatullah di Kel.Panyula Kec.Tanete Riattang Timur yang menampung cukup banyak santri

 

“Semoga kegiatan Sat Reskrim Polres Bone ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan bisa menjadi sarana mempererat jalinan kedekatan Polri dengan Masyarakat, terutama semoga dapat bermanfaat bagi sesama.”harap Pahrun. (SANGBA)

Komentar