oleh

Lima Tahun, Anggota DPRD Bone Hasilkan 60 Perda

 

KLIKBONE.COM, WATAMPONE- 45 anggota DPRD Kabupaten Bone yang terpilih pada pileg 2019 lalu resmi dilantik, di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone, Senin, 12 Agustus 2019.

Pelantikan tersebut dikemas dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Bone A Akbar Yahya, ditandai dengan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Bone masa jabatan 2019-2024.

 

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Bone dan Wakilnya, Dr A Fahsar M Padjalangi – Ambo Dalle.

Serta Kapolres Bone, Sekwan DPRD Bone, Ketua KPU Bone, Ketua Bawaslu, dan, Anggota DPRD Sulsel serta unsur Forkopimda.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Bone A Akbar Yahya menyampaikan kinerja anggota DPRD Bone periode 2014 – 2019.

Akbar menyebut kinerja anggota DPRD Bone dalam melahirkan peraturan daerah(perda) cukup produktif.

“Dari hasil kegiatan DRPD masa jabatan 2014-2019 dalam menjalankan tugas dan kewenangannya telah menghasilkan produk Perda 60 dan kepuasan DPRD 111, keputusan pimpinan DPRD 7,” kata Andi Akbar.

Selain itu, Akbar juga menyampaikan laporan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh anggota DPRD pada masa jabatan terdahulu diantaranya adalah menggelar rapat Paripurna maupun dengan SKPD, dialog interaktif dengan eksekutif, dialog dengan komunikatif dengan kelompok masyarakat, kunjungan kerja, konsultasi serta kegiatan reses untuk menampung aspirasi masyarakat.

Ia berharap anggota DPRD Bone yang baru terpilih dapat merupakan puncak dari bekerja lebih baik dari sebelumnya.

“Insya Allah anggota yang baru dilantik ini akan melaksanakan tanggung jawab yang lebih baik untuk pengabdian kepada masyarakat Bone”ungkapnya.(Abu).

Komentar