oleh

Menuju 328 Desa Bersih Narkoba, BNN Bone Lakukan Ini

WATAMPONE, Klikbone.com- Mencegah dan memerangi peredaran gelap narkotika di daerah pelosok, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, membentuk pegiat anti Narkoba tingkat desa. Pegiat ini sebagai salah satu upaya pelibatan warga desa dalam memerangi narkoba.

Kasi Cegah dan Dayamas BNN Kabupaten Bone mengatakan, pegiat anti Narkoba di desa dibentuk untuk membantu melakukan upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di pelosok desa. Misalnya, melakukan kegiatan penyuluhan, memberikan informasi tentang penyalahgunaan Narkoba di desa dan mengajak rehabilitasi bagi masyarakat yang menyalahgunakan Narkoba.

Saat ini, kata Herlina, pegiat yang pengurusnya terdiri dari Perangkat Desa, Babinkantibmas, Babinsa dan Pegawai Puskesmas itu, sudah terbentuk di dua desa dan sementara mengikuti bimbingan teknis.

“Sekarang sementara bimtek pegiat anti Narkoba desa. Belum semua (desa), baru 2 desa, yakni Sugiale dan Uloe,”Kata Herlina kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Lebih lanjut Herlina mengatakan, dua desa yang telah dibentuk pegiat anti narkoba tersebut juga atas dukungan yang sangat besar dari kepala desa setempat. Kedepan, Ia berharap dapat lebih bersinergi dengan semua kepala desa untuk memberantas narkoba.

“Banyak rencana kedepan, utamanya bagaimana setiap desa mau bersinergi dengan BNN dalam menanggulangi maraknya penyalahgunaan Narkoba dengan membentuk desa Bersinar (Bersih dari Narkoba)”harapnya*

Komentar