oleh

Meriah, Millenial Road Safety Festival Diharap Lahirkan Pelopor Tertib Lalu Lintas

KLIKBONE.com, WATAMPONE- Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Bone bertajuk ”Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” digelar di lapangan Merdeka (Lapmer) Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (17/03/2019). Sekitar 20.000 warga dari berbagai elemen masyarakat memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Bone.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MRSF Polres Bone untuk meningkatkan kepedulian kaum milenial terhadap keselamatan berlalu lintas demi mewujudkan Milenial Cinta Berlalu Lintas menuju Indonesia Gemilang. MRSF merupakan salah satu kegiatan Polres Bone dengan maksud untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi pada generasi Milenial yaitu pada usia 17 sampai 36 tahun.

Selain itu, MRSF Polres Bone, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 tahun 2019.

“Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, para pengendara khususnya generasi Milenial tidak ada lagi yang balap-balapan di jalan, tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran sehingga tingkat kecelakaan ditahun ini semakin berkurang,” harap Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim

“Mari kita bersama-sama peduli keselamatan berkendaraan dan menjaga ketertiban dalam berlalu lintas serta menjadikan para milenial kita menjadi pelopor sadar berlalulintas,”lanjut AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengajak puluhan ribu warga yang memadati Lapmer Watampone.

Hal senada dikatakan Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi. Fahsar menghimbau masyarakat Kabupaten Bone untuk berkesadaran meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Hal itu, diantaranya dengan cara menghindari pelanggaran lalu lintas demi untuk kemanusiaan.

“Mari wujudkan lalu lintas yang tertib dan milenial menjadi pelopor. Saya ingin Bone menjadi daerah percontohan tertib berlalu lintas,” kata H Andi Fahsar Padjalangi.

Terpantau, dalam rangkaian MRSF Polres Bone ini juga dilaksanakan penandatanganan wujudkan Bone daerah tertib berlalulintas. Selain itu, dilakukan pula jalan santai dengan menggunakan Songko Recca bagi laki-laki. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Selfi Lida dan Tuming Abu, serta pengundian doorprize.

Komentar