oleh

Peduli Dampak Covid 19, Asosiasi UPK DAPM Bone Serahkan Bantuan ke Tenaga Medis

KLIKBONE.COM, WATAMPONE- Asosiasi Unit Pengelola Keuangan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Kabupaten Bone melakukan bakti sosial, Jumat 8 Mei 2020.

Bakti sosial tersebut yakni pemberian bantuan kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bone, khususnya tenaga medis RSUD Tenriawaru Bone dan Rumah Singgah Covid 19 di Poltek Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Bantuan yang diberikan merupakan Sumbangan dari Unit Pengelola Kegiatan (UPK) di 20 Kecamatan aktif di Kabupaten Bone.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri, susu, masker, vitamin,  dan sabun cuci tangan.

Koordinator kegiatan Harman, S.E menuturkan bantuan ini diambil dari donasi surplus tahunan setiap UPK Kecamatan dengan nilai total terkumpul Rp 20 juta.

Dia menyebutkan bantuan dari Asosiasi Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat Bone sebagai bentuk rasa kemanusiaan di tengah wabah Covid 19 Bone.

“Semoga dengan donasi teman teman di Asosiasi Unit Pengelola Keuangan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) dapat membantu penanganan wabah Covid 19 di Bone,” kata Harman usai menyerahkan bantuan di Rumah Singgah Poltek Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

 

Sekedar diketahui, Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) adalah lembaga yang telah berbadan hukum yang aktif mengelola dana hibah dalam bentuk modal usaha kelompok warga pasca Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM Mpd) Yang berakhir pada tahun 2014.(AN).

Komentar