oleh

Peduli, Puluhan Pegiat Seni Sambangi Lokasi Kabakaran di Amali

AMALI, Klikbone.com- Puluhan pegiat seni yang tergabung dalam Sanggar Seni Amali (SSA) Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, mengelar aksi peduli dengan baksos di lokasi kebakaran desa Tassipi, Amali, Rabu (21/8/2019) sore.

Aksi peduli tersebut adalah aksi lanjutan semenjak musibah kebakaran melanda warga di desa Tassipi. Kegiatan sudah lama terjadwalkan oleh SSA, namun tetunda lantaran ikut menyuskses kegiatan HUT ke-74 RI beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya jauh seblumnya sudah kami rencana baksos ini, namun baru terealisasi hari ini sebab kemarin SSA juga terlibat dalam kegiatan 17san”Kata Ketua SSA Akbar melalui rilis kepada wartawan, Kamis (22/8).

Akbar berharap kegiatan penggalangan dana yang telah dilakukan beberapa waktu lalu hingga baksos, dapat membantu meringakan beban dan membuat suasana lebih baik khususnya bagi warga yang tertimpa musibah.

“SSA bukan hanya fokus pada seni dan budaya tapi juga menanamkan rasa peduli sesama manusia dan rasa sosial pada kadernya,”tambah salah satu penggagas SSA, Mustika Anwar

“Sebagian besar anggota SSA masih status pelajar, tentu kami berharap agar anggota SSA juga berprestasi di sekolahnya masing-masing,”tambahnya lagi

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kebakaran terjadi di Dusun Maccope, Desa Tassipi, Kecamatan Amali, Bone, Kamis (8/8) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun sedikitnya tujuh rumah ludes terbakar.

Komentar