oleh

Selain Resmikan Rusun, Wapres Serahkan Bantuan Alat Pengelolaan Sampah

WATAMPONE, Klikbone.com- Diakhir masa jabatannya, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), HM Jusuf Kalla kembali berkunjung ke kampung halamannya, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (6/10/2019).

 

Dalam kunjungannya, Wapres RI menyerahkan bantuan pribadi tiga alat berat jenis loader ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone di halaman Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae.

 

Kedepan, dengan bantuan tersebut, JK menginginkan Kabupaten Bone bisa meraih penghargaan Adipura. Terlebih, JK sudah memberi kritikan ke Pemkab Bone terkait masih gagalnya meraih Adipura.

 

“Saya kemarin sudah kritik Bone kenapa tidak ada nama Bone penerima Adipura, sementara kota kota lain ada, ternyata masalahnya pengelolaan sampah pada tahap terakhir,” kata JK

 

“Jadi hari ini l, saya tidak mau ktitik saja tanpa berikan solusi, solusi salah satunya dengan alat berat ini. Jadi lepaslah tanggung jawab saya,”tambahnya.

 

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada JK, atas kepeduliannya memperhatikan Kabupaten Bone.

 

“Ini buktinya bahwa bapak JK sangat peduli kepada kampungnya sendiri, dengan menyerahkan langsung 3 loader dari CSR Kalla Group kepada Bone ┬ádan 10 motor sampah,” kata Fahsar

 

Selain itu, JK juga meresmikan rumah susun (Rusun) mahasiswa rintisan Politeknik Bone di Dusun Rompe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

 

Penandatanganan Prasati sebagai tanda peresmian fasilitas pendidikan Politeknik Bone. Selain itu, gunting pita.

 

JK, merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bisa hadir di Bumi Arung Palakka untuk meresmikan fasilitas untuk Polteknik Bone.

 

Menurut JK, keberadaan Politeknik sangat penting untuk membangun keterampilan sumber daya manusia (SDM) daerah ke depan. Agar natinya, dalam pembangunan daerah menggunakan ahli-ahli asli daerah.

 

“Hanya negara yang penduduknya yang pintar dan terampil bisa maju,”pungkasnya.

 

Wapres RI juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan pelajar, agar  belajar dengan tekun, biar menjadi manusia terampil.*

Komentar