oleh

Senyum Sumringah Pelajar Dapat Bimbingan Pra Nikah dari Pak KUA

ULAWENG, Klikbone.com- Puluhan siswa-siswi SMA dari sejumlah sekolah di Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ramai-ramai mendatangi Balai Nikah atau Kantor Urusan Agama (KUA) di Jl Poros Bone- Makassar, Taccipi, Sabtu (17/8/2019).

Siswa-siswi tersebut adalah anggota Pramuka Penegak dari MA Al Mubaraq, SMAN 15 Bone dan Pesantren Bina Insan Islami. Kedatangan mereka untuk kunjungan instansi dan diberi Bimbingan ‘Pra Nikah’.

Setelah menerima bimbingan, terlihat foto siswa-siswi tampak senyum sumringah bersama dengan Kepala KUA Kecamatan Ulaweng, Sahruddin SAg MH.

Sejumlah siswa-siswi tampak terseyum sumringah usai bimbingan pra nikah

Sahruddin mengatakan, bimbingan Pra Nikah kepada siswa-siswi dari tiga sekolah fokus mengangkat tema “Resiko Pergaulan Bebas”. Materi itu sesuai dengan surat dari Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ulaweng yang masuk di Kantor KUA setempat. Dirinya pun memberi penjelasan terkait dampak dan bahaya pergaulan bebas dikupas secara gamblang di hadapan para generasi penerus bangsa tersebut.

Menurutnya, dampak pergaulan bebas bagi remaja yang memasuki fase transisi antara anak-anak dan dewasa, masa puber, cenderung berhasrat yang tidak terkontrol terhadap lawan jenisnya. Olehnya itu, harus dijadikan sebagai pemicu peningkatan prestasi dan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Bila pada masa itu salah langkah, remaja bisa terjerembab pada tawuran, mengkonsumsi minuman keras, narkoba, Aids, dan hamil luar nikah,”jelas Sahruddin*

Komentar