oleh

Tingkatkan Kualitas, Ini Sejumlah Gebrakan Kepsek SDI 4/82

WATAMPONE, KLIKBONE.COM- Kepala UPT SD Inpres 4/82 Biru, Winaryani A Djakkolo SPd, terus membuat gebrakan berupa sejumlah pembenahan di sekolah yang dipimpinnya. Kali ini, setelah selesai rehab ruang guru tahun anggaran 2019, Winaryani A Djakkolo membangun satu unit rumah piket  di dekat pintu masuk sekolah tersebut.

 

Rumah piket dibangun di sekolahnya tiada lain dengan maksud mendidik para murid agar terbiasa dengan sikap disiplin dini. Selain itu, agar sekolah juga aman dan nyaman bagi semua elemen sekolah.

 

Tak hanya itu, penataan fasilitas pelaksanaan upacara khususnya tiang bendera dan mimbar pun disentuh untuk diperbaiki.

 

“Saya tidak pernah berhenti berpikir tentang sekolah saya dengan prinsif akan saya bawa sekolah saya kedepan untuk lebih bermutu dan berkualitas, indah, nyaman dan tertib,”ungkap Winaryani saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini

 

Diketahui, Kepala UPT SD Inpres 4/82 Biru, Winaryani A Djakkolo SPd terus melakukan pembenahan di sekolahnya. Mulai dari pembenahan pagar sekolah, gudang penyimpanan, ruang dapur sekolah, hingga sejumlah program semakin digencarkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

 

“Sedang berjalan juga pembiasaan senam sebelum belajar, agar murid dan guru bisa lebih segar dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” ungkap Winaryani

 

Selain pembenahan dan pembiasan senam tiap hari, lanjut Winaryani, dirinya juga mendorong literasi di sekolahnya agar bisa lebih baik. Rentan waktu, pelaksanaan senam dan literasi diberinya jedah dan bervariasi agar bisa berjalan dengan baik dan murid menjalankan dengan rasa senang.

 

“Untuk hari Selasa, Kamis, dan Jumat itu dilaksanakan senam sebelum belajar itu, itu yang diutamakan. Hari lainnya, itu dijalankan literasi. Keduanya tetap berjalan bersamaan, hanya ada hari-hari tertentu itu salah satunya diperkuat,” jelas mantan guru SD Inpres 6/75 Manurunge itu.

 

“Dengan bersinergi semua pihak di sekolah, saya akan terus berupaya maksimal untuk menjadikan sekolah semakin baik kedepnnya,”tambah Kepala UPT yang baru menjabat sekitar lima bulan itu.*

Komentar