oleh

11 Balon BPD Tea Musu Ikuti Ujian Tertulis

ULAWENG, KLIKBONE.COM- Sebanyak 11 bakal calon (balon) anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) Tea Musu Kecamatan Ulaweng telah mengikuti ujian tertulis di Aula Kantor Desa setempat, Senin (5/7/2021). Mereka mengikuti ujian tertulis dengan soal pilihan ganda sebanyak 40 nomor dan isian sebanyak 5 nomor.

Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Ulaweng Hasbullah menjelaskan, dua jenis soal yang diberikan kepada balon BPD Tea Musu memiliki bobot penilaian yang berbeda. Kata dia, bobot penilaian untuk soal pilihan ganda sebesar 70 persen sedangkan untuk soal isian memiliki bobot 30 persen.

“jadi kalau jawabannya benar semua, artinya mendapat bobot 100 persen,”jelasnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagaimana tahapan berikutnya, maka hasil akhir dari ujian tertulis ini akan diranking dan akan menjadi nomor urut calon anggota BPD Tea Musu Priode 2021-2027.

Terkait itu, Panitia dalam pengumumannya menyampaikan perihal materi Ujian tertulis yang diberikan balon meliputi, Pancasila, UUD 1945 dan Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan Umum, Pemerintahan dan Pembangunan Desa, Pembinaan dan Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa, integritas Kepemimpinan.

“Hasil (ranking) ujian tertulis bakal calon akan ditetapkan sebagai nomor urut calon untuk pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Tea Musu 2021,”tulis panitia dalam pengumumannya.

Selain PDP Kecamatan Ulaweng, giat ini juga dihadiri oleh unsur Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa dan Pokja Tea Musu.*

Komentar