oleh

11 Warga Tea Musu Mendaftar BPD

ULAWENG, KLIKBONE.COM- Sebanyak 11 warga desa Tea Musu , Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone antusias mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota Badan Pemusyawartan Desa (BPD) Tea Musu. Kendatipun demikian terdapat satu dusun yang kekosongan pendaftar perwakilan kewilayahan. Hal ini diketahui dari pengumuman yang disebar oleh panitia pengisian keanggotaan BPD setempat di media sosial Facebook.

Melansir di pengumuman tersebut kesebelas bakal calon anggota BPD Tea Musu yakni, untuk perwakilan perempuan sebanyak tiga perempuan mendaftarkan diri, yakni Andi Sumarni, Nurul Amilia, dan Susianti. Jika terpilih mereka akan membawa aspirasi kaum hawa di kancah BPD setempat.

Adapun untuk pendaftar bakal calon anggota BPD perwakilan dusun, yakni Abustan dan Ruslan mendaftar untuk perwakilan wilayah dusun Mallimpoe, Hasrul, Idris dan Mukhtar Lutfi mendaftar untuk wilayah dusun Watang Alinge, Aldi mendaftar untuk dusun Todda Bonga, Jamal dan Toni Karisman mendaftar untuk dusun Alinge Riawang.

Satu dari lima dusun yang ada di desa Tea Musu diketahui kosong pendaftar dan dibuka pendaftaran hingga Jum’at (25/6/2021). Namun hingga batas pendaftaran berakhir pendaftar perwakilan wilayah pemilihan dusun Cappa Bulu masih kosong.

Salah satu panitia pengisian keangggotaan BPD Desa Tea Musu M Amastang yang dikonfirmasi membenarkan adanya kekosongan calon anggota BPD Tea Musu untuk keterwakilan wilayah dusun Cappa Bulu tersebut.

Ia mengatakan, berdasarkan keputusan Panitia Pengisian BPD Tea Musu, menyepakati akan berkomunikasi dengan pendaftar terdekat dengan wilayah pemilihan yang masih kosong. Kata dia, jika pendaftar terdekat bersedia menjadi wakil wilayah dusun yang kosong pendaftar maka pendaftaran tidak dibuka lagi.

“Termasuk ini dikomunikasikan, siapa tahu (pendaftar anggota BPD) yang dari dusun Cappa Bulu mau pindah (perwakilan dusun) ataukah tetap ingin perwakilan perempuan,”jelasnya, Jumat (25/6/2021) malam.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Tim Kecamatan telah turun menverifikasi berkas pendaftar anggota BPD Tea Musu. Terkait masih adanya dusun kekosongan calon pendaftar senepenuhnya diserahkan kepada panitia.

“Jadi teknisnya dulu untuk sementara adalah komunikasi persuasif,”katanya

Sekedar diketahui desa Tea Musu yang terdiri dari lima dusun ini membutuhkan keaggotaan BPD sebanyak tujuh orang anggota perwakilan. Secara porsi lima diantaranya perwakilan masing-masing dusun, sedangkan dua lainnya perwakilan perempuan.*

Komentar