oleh

Aksi Brimob Bone Dukung Satbrimob Polda Sulsel Menuju WBK dan WBBM

BONE, KLIKBONE.COM- Sebagai bentuk dukungan terhadap transformasi menuju Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan ) yang menjadi program prioritas Kapolri saat ini, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan terus berbenah melakukan berbagai perubahan dan peningkatan menuju hal yang lebih baik di segala lini.

Salah satu wujud dukungan tersebut dibuktikan oleh Satbrimob Polda Sulsel dengan komitmen menjadikan wilayahnya menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM ). Demi merealisasikan program tersebut, langkah awal yang diambil oleh Satbrimob Polda Sulsel ialah dengan mengeluarkan komitmen bersama yang telah disepakati seluruh personel.

Demi memperkuat dukungan terhadap program Satuan Brimob Polda Sulsel tersebut sore tadi ( Senin, 24/08/21 ) tepatnya setelah pelaksanaan apel sore, seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan penandatanganan Komitmen bersama demi mewujudkan Satuan Brimob Polda Sulsel menjadi WBK dan WBBM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mako Brimob Bone dan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. dan diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Brimob Bone.

Dalam kesempatan tersebut Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengatakan bahwa kegiatan penandatanganan komitmen yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor ini merupakan wujud nyata kesungguhan personel Brimob Bone untuk mewujudkan Sat Brimob Polda Sulsel menuju WBK dan WBBM.

” Penandatanganan komitmen ini kami lakukan sebagai langkah awal untuk menjadikan Batalyon C Pelopor sebagai zona integritas bebas korupsi demi mendukung Satbrimob Polda Sulsel menuju WBK dan WBBM. Dengan ditandatanganinya komitmen bersama ini, secara tidak langsung kami telah menyepakati untuk menolak segala bentuk gratifikasi dari pihak manapun serta sepakat untuk tidak memberi atau menerima / menolak segala bentuk korupsi sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Perwira berpangkat satu melati ini juga menyebutkan untuk mendukung komitmen tersebut Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mendirikan Posko Zona Integritas Bebas Korupsi yang berlokasi di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kota Watampone.

” Jadi jika ada masyarakat yang melihat langsung adanya indikasi tindakan korupsi / gratifikasi yang dilakukan oleh personel kami, bisa langsung melaporkan hal tersebut ke posko Zona Integritas di kantor kami atau menghubungi saya secara langsung untuk dilakukan penyelidikan terhadap anggota tersebut. Kami juga berharap agar masyarakat jangan ragu atau segan melaporkan tindak pidana korupsi / gratifikasi ini demi kemajuan bersama,” tambah Danyon yang beken dengan sebutan Danyon Tindizz ini.

Sementara itu di tempat berbeda, Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel telah berkomitmen untuk menjadikan wilayahnya menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

” Untuk mewujudkan Satbrimob Polda Sulsel menjadi WBK dan WBBM sebagai tranformasi menuju Polri yang Presisi, saya telah mengatensi kepada para Komandan Batalyon untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap anggota untuk tidak terlibat atau tidak melakukan tindak pidana korupsi / gratifikasi dalam bentuk apapun. Sebagai langkah awal masing-masing Batalyon Pelopor maupun Detasemen Gegana jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar melaksanakan penandatanganan komitmen seluruh personel nya sebagai wujud dukungan terhadap Sat Brimob Polda Sulsel menuju WBK dan WBBM,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Selain penandatanganan komitmen, personel Batalyon C Pelopor juga mensosialisasikan upaya untuk mewujudkan Sat Brimob Polda Sulsel menjadi WBK dan WBBM melalui medsos masing – masing dengan membuat twibbon dengan caption “ Saya Dukung Sat Brimob Polda Sulsel Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ”

Komentar