oleh

BAN-PT Asesmen Dua Prodi di IAIN, Ini Harapan Ketua LPM dan Dekan

WATAMPONE, KLIKBONE.COM- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Pelaksanaan asesmen lapangan secara daring ini adalah yang pertama kali di IAIN Bone. Melalui aplikasi video conference, tim auditor BAN-PT yang berada di tempat masing-masing melakukan tanya jawab dengan tim akreditasi Prodi di Auditorium LPM IAIN Bone.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bone Dr Ridwan SAg MAg mengatakan, dalam bulan ini terdapat dua prodi divisitasi oleh assesor BAN-PT melalui daring atau online, yakni prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Masing-masing, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) tanggal 13-14 November 2020 dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) tanggal 25-26 November 2020.

“Status dua prodi ini sebelumnya adalah Baik atau C. Kami berharap dengan visitasi kali ini statusnya dapat meningkat menjadi Baik Sekali atau B. Bahkan bisa naik menjadi Unggul atau A,”ungkapnya

Sementara itu, Dekan FUD Dr Ruslan Sangaji MAg dalam keterangan yang diterima, mengatakan, kedua prodi dilakukan asesmen dalam waktu yang tidak jauh berbeda sebab masa pengiriman Borang dan izin operasionalnya berdekatan.

“Memang berdekatan masa pengiriman Borangnya dan izin operasional kedua Prodi ini juga berdekatan. Jadi pasti akan beriringan terus akreditasinya”jelasnya

Lebih lanjut Ia menyebutkan, persiapan asesemen virtual dua prodi tersebut memakan waktu hampir satu bulan.

“Siang malam kita bekerja di ruang akreditasi ini untuk mempersiapkan segala-galanya, dokumennya terutama untuk kemudian di-link-kan ke GDrive sebab akan ditampilkan melalui zoom”sebutnya

Selain itu, ia juga menyebutkan, sejauh ini pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim asesor dapat dilalui meski ada beberapa catatan-catatan kecil.

Ia berharap kedua Prodi bisa semakin lebih baik dan unggul kedepannya. Ia juga berterima kasih kepada Rektor dan Kepala LPM IAIN Bone atas segala dukungannya.

“Sebagai pimpinan Fakultas kami sangat berterima kasih kepada dukungan Pak Rektor yang tiap hari datang memperhatikan kami dan kepada Kepala LPM yang selalu memberi support morel maupun dokumen,”pungkasnya.*

Komentar