oleh

Benchmarking, IAIN Palangkaraya ke IAIN Bone

WATAMPONE, KLIKBONE.COM- Tim Benchmarking Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Palangkaraya melakukan kunjungan ke IAIN Bone, Jumat (11/12). Tim diterima oleh Rektor IAIN Bone Andi Nuzul didampingi Warek I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Nursyirwan di Ruang Akreditasi LPM IAIN Bone.

Hadir sebagai Tim Benchmarking LPM IAIN Palangkaraya adalah Ihsan sebagai sekretaris LPM IAIN Palangkaraya dan staf Rahmad Hidayat.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bone Andi Nuzul menerima kunjungan tim dengan rasa syukur. Sebab menurutnya, kunjungan seperti ini penting mengingat bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) itu sebenarnya satu.

“Memang hal seperti ini penting untuk kita lakukan mengingat bahwa PTKIN itu sebenarnya satu, kita bersinergi untuk mengembangkan dan mensyiarkan syariat Islam,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Nuzul mengatakan, dalam penguatan kelembagaan PTKIN LPM adalah jantungnya. Hasil kerja Tim LPM IAIN Bone telah menyukseskan Asesemen Lapangan secara Daring terhadap dua Prodi dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

“Beberapa minggu yang lalu kita telah menyelesaikan Asesemen Lapangan secara Daring dua Program Studi dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan itu adalah hasil kerja tim dari LPM dan Prodi terkait,”ungkapnya

Sementara itu Tim Benchmarking LPM IAIN Palangkaraya Ihsan memaparkan bahwa kunjungan bertujuan untuk beridiskusi dan berbagi mengenai tiga hal yaitu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Beban Kerja Dosen (BKD) dan Strategi Peningkatan PTKIN berdasar Rencana Strategis (Renstra).

“Kita memfokuskan untuk bertanya atau sharing mengenai SPMI dan tadi kami telah melihat dokumen-dokumen dari LPM IAIN Bone seperti kebijakan mutu, manual mutu kemudian formulir mutu dsb sudah sangat lengkap. Kedua adalah pengelolaan BKD yang kami ingin banyak belajar di sini serta menyikapi kebijakan Renstra,”ungkapnya.

Selain kegiatan Benchmarking, pada kesempatan tersebut Ketua LPM IAIN Bone Ridwan melaunching video profil Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Bone.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah Muslihin Sultan, Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Samsinar serta seluruh tim LPM IAIN Bone.*

Komentar