oleh

Besok, Musdes Validasi Penerima BLT DD Digelar di Tea Musu

ULAWENG, KLIKBONE.COM- Musyawarah Desa (Musdes) terkait penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tea Musu bakal digelar di Kantor Desa Tea Musu, Rabu (20/1/2021) besok. Hal ini diketahui dari Undangan Musdes Revisi Validasi Finalisasi Data Calon Penerima BLT DD Tea Musu Tahun 2021.

“Sehubungan akan dilaksanakan Musdes Revisi Validasi Finalisasi Data Calon Penerima BLT DD Tahun 2021. Maka diundang kehadiran Bapak/Ibu/Saudara(i) untuk menghadiri kegiatan Rapat di Kantor Desa Tea Musu,”demikian tertulis dalam undangan yang distempel dan ditanda tangani Ketua BPD setempat, A Muh Yahya.

Dalam undangan tersebut, terlihat mengundang Pemerintah Kecamatan Ulaweng untuk hadir dalam Musdes itu. Selain itu, juga mengundang Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan para Perangkat Desa Tea Musu.

Acara Musdes Revisi Validasi Finalisasi Data Calon Penerima BLT DD Tahun 2021 itu, dijadwal akan berlangsung mulai Pukul 10:00 Wita hingga selesai.

Belum diketahui, apakah Musdes ini didahului dengan Musdes tingkat seluruh dusun ataukah langsung menggelar Musdes di Kantor Desa.

Informasi dihimpun, sebanyak 72 warga atau Kepala Keluarga di Desa Tea Musu tercatat sebagai penerima BLT DD Tea Musu Tahun 2020. BLT DD ini disalurkan pada jelang lebaran tahun 2020 lalu

Hal tersebut diketahui dari daftar nama-nama penerima dan bukti penyaluran BLT DD Tea Musu tahap pertama yang telah dibubuhi tanda penerimaan.

Penyaluran BLT DD Tea Musu Tahun 2020 itu dilaksanakan di Kantor Desa setempat pasca proses validasi data penerima saat itu.

Para warga yang sudah didata sebelumnya, dipanggil ke kantor desa untuk menerima dana BLT yang dikemas dalam amplop putih berisi Rp. 600.000,00.

Selain penyaluran di kantor desa, sejumlah warga penerima BLT khususnya yang sakit atau tidak bisa ke kantor desa diantarkan lansung ke rumah warga oleh aparat desa setempat.

Diketahui, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi telah menegaskan agar penerima BLT semua desa di Kabupaten Bone, harus benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Bupati dua priode itu meminta pendata benar-benar memastikan bantuan sampai kepada warga yang berhak. Bupati dua priode itu menyebut, BLT sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 yang mempengaruhi pendapatan seluruh lapisan masyarakat. Terutama kelompok rentan.

Komentar