oleh

Bupati Bone ke Alumni Kepamongprajaan: Mesti Jadi Teladan Pelayanan

BONE, KLIKBONE.COM- Bupati Bone Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi membuka Kongres
Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Bone Periode 2021-2026 di Aula Lateya Riduni Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan yang juga berlangsung secara virtual tersebut mengambil tema IKAPTK Bersatu Membangun Bone. Hadir Sekda Bone Andi Islamuddin, serta alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Bone.

Bupati Bone mengatakan, alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan mesti menjadi teladan dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua segmen yang anda tempati, anda harus menjadi terbaik dan menonjol di tempat itu,” kata Bupati dua priode itu

Ia berharap dengan lahirnya perhimpunan kepamongprajaan juga melahirkan ide pemikiran baru terhadap pemerintahan di Bone.

Bupati Bone mencontohkan salah satu keberhasilan kerja keras kepamongprajaan adalah lahirnya inovasi baru Gerakan Masyarakat Lisu Massikola (Gemar Limas).

“Melalui inovasi ini Kabupaten Bone menjadi percontohan nasional dan masuk nominisasi Top 99 dan berada di urutan 40 melalui Gerakan Lisu Massikola,”ungkapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Edy Saputra Syam mengatakan, kegiatan Kongres IKAPTK Bone terlaksana berkat sumbangsi alumni.

“Selain tujuannya untuk menetapkan pengurus dan program kerja, Kongres ini juga untuk memperkuat semangat persatuan alumni dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkapnya

Sekcam Tanete Riattang tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada panitia serta permohonan maaf jika dalam kegiatan ini ada yang kurang berkenan dalam pelaksanaannya.

Plt Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Bone Andi Fajaruddin mengatakan, IKPTK merupakan organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.

“Sebelumnya banyak organisasi sebagai tempat berhimpun alumni kepamomprajaan, namun saat ini IKATPK ini sudah menjadi satu-satunya organisasi yang mewadahi kepamomprajaan sejak dileburnya tiga Organisasi Alumni yaitu IKADIK-PP, FKPP dan FKA-IIP,”ujarnya

Kata dia, saat ini jumlah aparatur sipil negara di Bone yang merupakan alumni kepamomprajaan sebanyak 61 orang.

“90 persen terakomodir dalam sejumlah jabatan pemerintahan mulai jabatan pengawas, administrator hingga jabatan tinggi pratama,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Bone ini.

“Kami alumni untuk terus bekerja dan menunjukkan prestasi terbaik, Kami berkomitmen dalam membantu mensukseskan pemerintahan Bapak Bupati Bone,” lanjutnya

Ketua Bidang Kajian dan Penelitian Strategis IKAPTK Sulsel Dr Andy yang mewakili Ketua IKAPTK Sulsel Dr Ilham Azikin berharap alumni untuk terus bekerja mensukseskan pemerintahan Kabupaten Bone.

“Tunjukkan prestasi kita kepada bapak Bupati, teman teman adalah ujung tombak pemerintahan di lapangan,” ungkapya

“Saya mewakili Bapak Ketua IKAPTK Sulsel bapak Bupati Bantaeng memohon permohonan maaf, Insya Allah akan hadir nantinya pada pelantikan,” kata ASN Pemprov Sulsel itu.*

Komentar