oleh

Dorong Inovasi Pendidikan, Guru Diminta Semangat Ngopi

WATAMPONE, KLIKBONE.com- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr H Wahyuddin Hakim MHum meminta Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) untuk senantiasa berinovasi.

 

Hal tersebut disampaikan Kakan Kemenag Bone Dr H Wahyuddin Hakim usai melantik puluhan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) sebagai pengurus KKG PAI periode 2019 – 2023, di Aula Kemenag Bone, Selasa (10/12/2019).

 

Kakan Kemenag Bone, Dr H Wahyuddin mengatakan, dengan terbentuknya pengurus KKG SD Kabupaten Bone diharapkan menjadi wadah peningkatan dan pengembangan profesi GPAI di Kabupaten Bone. Begitupun kedepan Pendidikan Islam di Bone dapat berkembang dan lebih memberikan pencerahan kepada anak didik dan masyarakat.

 

Mewujudkan harapan tersebut, Kakan Kemenag juga memberi berbagai petunjuk kepada pengurus KKG. Diantaranya, harus semangat melakukan inovasi berupa Ngobrol Seputar Pendidikan Islam (Ngopi).

 

Selain Ngopi, guna memperkuat kekuatan dalam bingkai kebersamaan, GPAI juga diwanti-wanti untuk menanamkan prinsip kehidupan sukses yang ada pada kekuatan dan kebersamaan.

 

“Ibarat daun yang berserakan, menjadi kotoran, tidak akan mampu dibersikan oleh satu lidi, maka harus dibersihkan puluhan bahkan ratusan lidi yang disatukan,”jelasnya*

Komentar