oleh

Jelang Belajar Tatap Muka, Wabup dan Satgas Sampaikan Ini

WATAMPONE, KLIKBONE.COM- Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap Muka pada Januari 2021 mendatang. Sinergi ini agar Pembelajaran Tatap Muka dapat berjalan sesuai harapan bersama.

Hal itu disampaikan Wabup yang juga selaku Ketua PGRI Kabupaten Bone saat momentum Hari Guru Nasional di depan corong Radio Suara Bone Beradat (SBB), Rabu 25 November 2020.

“Insya Allah, apabila seluruh elemen dan stakeholder bahu membahu, maka rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka nantinya berjalan sesuai harapan kita bersama,”ungkap Wabup dua priode itu

Tentunya, kata Wabup, bahwa pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka nantinya, tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak memunculkan klaster baru Covid-19.

Hal senada disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Bone, Yusuf. Ia mewanti-wanti masyarakat agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, sinergi mencegah penyebaran Covid-19 saat ini, ikut menentukan bisa atau tidaknya dilaksanakan sekolah tatap muka pada awal Januari 2021 mendatang.

Selain itu, ia mengingatkan semua elemen sekolah untuk mempersiapkan dan memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 betul-betul dapat berjalan di sekolah saat pelaksanaan pembelajaran tata muka tahun depan.

Ia menjelaskan, mekanisme dan teknis pembukaan sekolah tatap muka, diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Pemda diberi kewenangan untuk menentukan sekolah yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dan sebaliknya.

“Keputusan sekolah tatap muka dikembalikan ke Kepala Daerah (Pemda) masing-masing. Tentu setiap kepala daerah akan mempertimbangkan situasi penularan di daerahnya. Sama kita di Bone nanti kita lihat situasinya,”jelasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bone melalui Sekretaris Disdik Nursalam belum memberi respon saat ditanya terkait sudah sejauh mana persiapan menuju pembalajaran tatap muka di tengah pandemi ini.*

Komentar