oleh

Kades Lilina Ajangale Laksanakan Pelatihan Peningkatan SDM

ULAWENG, Klikbone.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Lilina Ajangale menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pembangunan Sumber Daya Menusia (SDM) di Aula Kantor Desa Lilina Ajangale, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sabtu (28/12//2019).

 

Pelatihan peningkatan SDM desa tersebut mengangkat Tema “Wujudkan Manusia Pembangunan yang Berbudi Luhur, Mandiri, Cerdas, Terampil, Produktif, Kreatif, dan Inovatif”

 

Pada kegiatan akhir tahun 2019 itu, Pemdes Lilina Ajangale mengundang narasumber Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dra.  Hj. A. Ratna AZ, M. Si. dan dari UNICEF Henriyadi Bahtiar.

 

Selain itu hadir Plt. Camat Ulaweng Abd. Rahman, S.Sos MM, Kapolsek Ulaweng diwakili Kanit Sabhara AIPTU Abd. Malik, Danramil Ulaweng diwakili Babinsa Sertu Musawir, Kades Lilina Ajangale Hj. A. Kartini, Pendamping Desa Kecamatan Ulaweng Hasbullah, Tim Gerakan Masyarakat “Lisu Massikolah (kembali bersekolah), dan puluhan masyarakat Lilina Ajangale dari berbagai lapisan sosial.

 

Pantauan awak media ini, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat Desa Lilina Ajangale ini, nampak warga dibagi dalam empat kelompok yang terdiri dari beberapa warga desa. Tiap kelompok menerima materi dan pelatihan dari Bappeda dan Unicef, serta memberi umpan balik.

 

Sosialisasi dan Pelatihan Peningkatan SDM juga sebagai tindak lanjut dari program Gerakan Masyarakat Lisu Massikola (Gemar Limas).*

Komentar