oleh

Kepsek di Bengo Rakit Soal dari Rumah

BENGO, KLIKBONE.COM- UPT SD Inpres 5/81 Liliriawang mulai sibuk merakit soal ujian untuk Penilaian Akhir Semester pada Senin 30 November 2020 mendatang. Sebagai efisiensi waktu, Kepsek menunda ke sekolah dan merakit soal dari rumah.

Kesibukan tersebut diungkapkan Kepsek atau Kepala UPT SD Inp 5/81 Liliriawang Hj Rosdiana SPd saat ditanya soal beberapa waktu lalu tidak ditemui di Sekolah yang dipimpinnya.

“Saya lagi merakit soal matematika karena hari ini mau distor untuk PAS tanggal 30 November 2020. Kemarin, mendampingi pa pengawas dalam rapat penentuan penyusun soal PAS,”ungkapnya, Jumat (27/11).

“Rencana awal saya mau ke sekolah tapi karena soal belum selesai, niat awal diurungkan karena kalau saya ke sekolah paling-paling sibuk menyapu, soal tertunda,”lanjutnya

Lebih lanjut ia menyebutkan, jadwal ujian akhir yang telah dibuatnya, telah disusun mulai Senin tanggal 30 November 2020 hingga 5 Desember 2020.

Soal, kata dia, disusun pemandu kecamatan, file soal kemudian dikirim ke panitia kecamatan, lalu dikirim ke Sekolah untuk digandakan oleh masing-masing sekolah sesuai dengan jumlah murid.

“Masing-masing Guru kelas membagikan soal ke siswa dengan cara mendatangi kelompok belajar siswa disatu titik yang telah disepakati,”jelasnya.*

Komentar