oleh

Kerja Sama, Disnaker Latih Mahasiswi 40 Jam

TANETE RIATTANG, KLIKBONE.COM- Pengelola Bidikmisi IAIN Bone bekerjasama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bone memberi pendidikan dan pelatihan kepada mahasiswa penerima Bidikmisi di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Cellu Bone, Senin (12/10/2020).

Sebanyak 94 mahasiswa/i jadi peserta dalam pelatihan tersebut. Mereka didampingi 27 panitia pengelola Bidikmisi. Pelatihan merupakan tindak lanjut dari MoU antara IAIN dan Disnaker yang ditanda tangani pada 24 September lalu.

Peserta dibagi atas delapan kelompok. Mereka terbagi lagi dalam lima bidang kejuruan dan akan mendapat materi sebanyak 40 jam pelajaran mulai tanggal 12-26 Oktober 2020 mendatang. Kegiatan ini diharapkan mampu memberi keterampilan kerja kepada mahasiswa.

Kepala Disnaker Bone Asiswa Karim mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, realisasi MoU sebagai bukti sinergitas yang baik antara dua instansi.

“Ini adalah bukti sinergitas dua instansi yang baik dan frekuensi pembinaan seperti ini perlu untuk ditingkatkan. Membantu menciptakan inovasi diri sendiri yang diharapkan hasilnya bisa berkontribusi bagi pengembangan SDM generasi mendatang,”pungkasnya*

Komentar