oleh

Kini, Bone Ekspor Perdana Rumput Laut ke Cina 

 

KLIKBONE.COM, CENRANA- Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melakukan peluncuran ekspor perdana dan brand produk Alkaline Treatment Glaclaria(ATG)  Seaweed Rumput Laut Kabupaten Bone, Selasa (13/2/2018).

 

Peluncuran dilaksanakan di Kompleks Rumput Laut di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

 

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi bersama Direktur Pengelolaan Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Ines Rahmania  meluncurkan langsung ekspor perdana.

Pabrik Rumput Laut Cenrana Bone dibangun pada tahun 2016 dengan menghabiskan biaya Rp 16, 2 M dari APBN.

 

A Fahsar M Padjalangi mengaku bersyukur atas ekspor perdana pabrik rumput laut di Bone.

 

“Alhamdulillah kita dapat pabrik ini, di tempat lain di Indonesia juga dapat pabrik tetapi belum bisa berproduksi dan ekspor seperti ini,” kata Fahsar dalam sambutannya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone Hj Ir. Wahidah menuturkan pabrik rumput laut Bone berproduksi 5 ton per hari.

 

“Pabrik ini bisa produksi 15 ton per hari, namun karena kondisi tidak memungkinkan produksi per hari hanya sekitar 5 ton per hari rumput laut setengah jadi,” kata Ir Wahidah

 

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone menamakan Produk Rumput Laut Bone dinamakan Rumput Laut B-One (be one).

 

“Nama ini sengaja kami ambil dengan harapan Be One, be number one bisa (menjadi terbaik),” jelas Wahidah

 

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Bone, Kadis Parawisata A Ikhwan, Kadis Kebudayaan A Promal Pawi, Kadis Infokom A Amran, Kepala BPBD Bone Bahar Kadir.(Anj).

Komentar