oleh

KPPN Kembali Salurkan DAK Fisik Bone Rp6,19 M

BONE, KLIKBONE.COM- KPPN Watampone kembali menyalurkan dana DAK Fisik tahap I untuk Kabupaten Bone. Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN), telah tersalur DAK Fisik sebesar Rp6,19 miliar. Dengan rincian untuk Subbidang Jalan (Reguler) sebesar Rp3,66 miliar dan Subbidang Jalan (Ketahanan Pangan) sebesar Rp2,53 miliar, Kamis (06/05/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone c.q. BPKAD dan OPD yang telah berupaya maksimal sehingga dapat tersalurkan DAK Fisik tersebut. Semakin cepat dana APBN tersalurkan, diharapkan dapat menjadi stimulus sekaligus menimbulkan efek berganda (multiplier effect) bagi perekonomian di tengah pandemi saat ini.

“Sampai dengan saat ini, Kabupaten Bone telah tersalurkan DAK Fisik sebesar Rp8,01 miliar atau 4,39% dari pagu sebesar Rp182,41 miliar,”ungkapnya, Sabtu (8/5/2021).

Ia juga menyebutkan, pada tahun 2021 ini, Kabupaten Bone terdapat 22 Subbidang DAK Fisik, dengan rincian 11 DAK Fisik Reguler dan 11 DAK Fisik Penugasan dan masih terdapat 19 Subbidang yang menunggu penyaluran.

Oleh karena itu, lanjutnya, KPPN terus mendorong kepada OPD Pengelola DAK Fisik di Kabupaten Bone agar dapat melakukan percepatan penyaluran DAK Fisik dalam rangka memberikan dukungan pendanaan dalam penanganan dan mengurangi dampak pandemi COVID-19 serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dengan demikian DAK Fisik bisa lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.*

Komentar