oleh

Lagi, Polisi Ringkus Residivis Pencuri Motor di Kampung

BONE, KLIKBONE.COM- Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone kembali meringkus RD (29) residivis tindak pidana pencurian sepeda motor di Kampung Kape Dusun Teko 1 Desa Sanrego Kecamatan Kahu, Bone, Jum’at (8/1/2021). Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bone Ipda Muh Riad.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra mengatakan, kronologis kejadian bermula saat sepeda motor milik korban merk suzuki jenis satria lama diparkir di samping Gedung Syahbandar Pelabuhan Cappaujung pada Selasa (5/1/2021). Saat itu, korban berangkat memancing. Namun pada Rabu (6/1/2021) korban kembali dari laut, ia pun mendapati motornya sudah tidak ada di tempat parkir tersebut.

Selanjutnya, korban ditemani oleh warga dan pemerintah setempat melakukan pencarian namun sepeda motor tersebut tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut korban/pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Sibulue untuk proses Hukum lebih lanjut.

Dengan dasar laporan tersebut, lanjutnya, Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone yang pimpin langsung Kanit Resmob sat Reskrim polres Bone Ipda Muh Riad melakukan serangkaian proses penyelidikan hingga pelaku bersama barang bukti berhasil diamankan di Kampung Kape Dusun Teko 1 Desa Sanrego Kecamatan Kahu, Bone, Jum’at (8/1/2021)

“Pelaku bersama barang bukti berhasil diamankan dan pada saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui semua perbuatannya,”ungkap Ipda Rayendra, Jum’at malam

“Pelaku pernah menjalani hukuman di Lapas kelas 2 Bone sebanyak tiga kali dengan Tindak Pidana (Curanmor, Pengrusakan dan Anirat ). Pelaku merupakan Residivis Tp Pencurian sepeda motor,”tambahnya

Selanjutnya Pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolres Bone Guna Proses Hukum lebih lanjut.*

Komentar