oleh

Motor Pembalap Liar dan Penonton Ditahan Hingga Dua Minggu Usai Idul Fitri

BONE, KLIKBONE.COM – Tim Bali Sat Lantas Polres Bone yang dipimpin oleh Kanit Laka Lantas Polres Bone Iptu Siswanto kembali berhasil mengamankan 16 sepeda motor dalam operasi penertiban balapan liar yang berlangsung di Kelurahan Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (30/4/2021) sore.

Dalam keterangan, Iptu Siswanto menyebutkan, puluhan kendaraan roda dua milik para pelaku balap liar tersebut berhasil diamankan lantaran banyaknya remaja yang menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan aksi balapan liar. Kata dia, bukan hanya pelaku balap liar saja kendaraannya diamankan tapi remaja yang ikut menonton pun kendaraannya diamankan.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Fitriawan mengatakan, penertiban balapan liar yang dilakukan oleh Tim Bali merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Sepeda motor hasil penertiban balapan liar akan ditahan hingga dua minggu usai lebaran Idul Fitri.

“Ini kami lakukan untuk memberikan efek jera kepada para remaja tersebut karena sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya,”tegasnya

AKP Fitriawan juga berharap agar orang tua mengontrol anak-anak mereka yang sedang keluar rumah, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam pencegahan penyakit masyarakat bernama balapan liar ini. Apalagi, kata dia, saat ini semua tahu ada pandemi Covid-19, yang sebaiknya di rumah saja jika tak penting.

“Harusnya mereka patuh dengan anjuran Pemerintah untuk tetap berdiam di rumah, melakukan social distancing dan sebagainya” tutupnya.*

Komentar