oleh

Pegawai PKM Ulaweng Terpapar Covid-19, Kantor Sempat Ditutup, Kini Kembali Dibuka

ULAWENG, KLIKBONE.COM- Pelayanan di Puskesmas Ulaweng Kecamatan Ulaweng kembali dibuka untuk melayani masyarakat mulai hari ini Senin 16 November 2020. Pelayanan dibuka pasca empat pegawai Puskesmas diisolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Bone, drg Yusuf.

“Empat pegawai PKM (Puskesmas Ulaweng) yang positif. Besok (hari ini), sudah buka, karena yang positif kita isolasi dan yang negatif bisa bertugas kembali,”ungkap Yusuf, Ahad (15/11/2020) malam.

Selain mengisolasi pegawai yang positif, Ia juga menyampaikan bahwa telah dilakukan disinfeksi secara menyeluruh di lingkungan kantor Puskemas Ulaweng.

Diketahui, Puskesmas Ulaweng ditutup sementara sejak kemarin. Penutupan dilakukan karena ditemukan sejumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di lingkup instansi itu.

Langkah tersebut dilakukan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

Adapun jumlah konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone per Sabtu (14/11/2020) pukul 21.00 Wita, sebanyak 300 kasus, dengan rincian Sembuh 186 orang, meninggal 4 orang, dan Isolasi/dirawat 110 orang.

Satgas PPC Bone meminta masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT dan semoga pandemi ini segera berakhir.*

Komentar