oleh

Percepatan Salur DAK Fisik dan DD Bosowa Dipacu

BONE, KLIKBONE.COM- KPPN Watampone menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) guna memacu Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK Fisik) dan Dana Desa (DD) Tahun 2021 secara daring, Selasa (24/08/2021). Kegiatan diikuti oleh BPKAD, DPMD, OPD dan APIP dari Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (Bosowa).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyempurnaan regulasi senantiasa terus dilakukan oleh pemerintah untuk optimalisasi dana APBN.

“Begitu juga dengan DAK Fisik dan Dana Desa untuk tahun 2021 ini juga mengalami perubahan guna optimalisasi yang bermanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya

Kepala Seksi Bank, Ruswanto pada kesempatan tersebut menyampaikan secara detil regulasi terbaru dan perkembangan penyaluran DAK Fisik dan DD lingkup Pemda Bosowa.

Selain itu juga disampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Pemda khususnya untuk DAK Fisik, dengan adanya batas penyampaian dokumen penyaluran sampai dengan tanggal 31 Agstus 2021.

Untuk DD diharapkan juga bisa dipercepat bagi desa yang belum salur DD tahap II maupun BLT bulan Juni s.d. Agustus 2021. Berikutnya, dilanjutkan dengan diskusi dengan para peserta dari Pemda di Bosowa terkait kendala yang alami maupun upaya yang telah dilakukan.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya kegiatan FGD DAK Fisik dan DD tersebut, peserta dapat menyamakan persepsi terkait regulasi terbaru dan dapat memacu penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2021 secara cepat, transparan dan akuntabel serta dapat menghasilkan output dan outcome yang bermanfaat bagi masyarakat Bosowa.*

Komentar