oleh

Perkuat Sinergitas Polisi-Ulama Lawan Covid-19, Kapolsek Libureng Lakukan Ini

LIBURENG, KLIKBONE.COM- Kepala Kepolisian Sektor Libureng AKP Hajriadi, A. Md. Kep., S. H., M.H didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Libureng Polres Bone melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh Agama yakni Ketua MUI Kecamatan Libureng Kabupaten Bone. Kedatangan Kapolsek Libureng ini disambut baik oleh Ketua MUI Kecamatan Libureng Drs H. Raiz Muharrar di kediamannya di Laccibunge Desa Wanuawaru Kecamatan Libureng pada Senin (16/08/2021) lalu.

Kapolsek Libureng AKP Hajri mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesediaan MUI untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya menjaga harkamtibmas di masa pandemi Covid-19 di Libureng.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan kegiatan pemeliharaan kamtibmas ini adalah tugas yang sangat berat bagi kami, oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari tokoh masyarakat yang ada termasuk tokoh agama, bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan situasi kondusif di Libureng,”ungkapnya

Salah satu upaya yang sangat diharapkan, lanjutnya, kepada para tokoh agama dalam menjaga harkamtibmas di masa pandemi Covid-19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan aktifitas sehari-hari untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Libureng bisa terlaksana dengan baik.

Ia menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid-19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid -19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas atau pasilitas kesehatan terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sedini mungkin sesuai Prokes.

Ia juga mengatakan, selain memberikan himbauan dan mensosialiasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk benner/spanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua MUI Libureng dalam rilis yang diterima mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Kapolsek Libureng selain itu beliau juga mendukung Polsek dalam menjaga situasi Kamtibmas serta dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di Libureng.

“Bahkan kita akan bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan safari dakwah dan Kamtibmas di desa-desa sehingga selain menghimbau juga memberikan contoh langsung di tengah tengah masyarakat, sehingga diharapkan timbul kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan pemerintah yaitu protokol kesehatan,”ungkapnya.*

Komentar