oleh

Poltek Kelautan dan Perikanan Bone Cetak 51 Lulusan Jenjang Diploma III

 

KLIKBONE.COM,BONE— Kementerian Kelautan dan Perikanan Ri kembali mewisuda sebanyak 1.210 pada lulusan satuan pendidikan tinggi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, secara luring dan daring, Rabu (25/8/2021).

Para wisudawan ini terdiri dari Magister Terapan Perikanan sebanyak 26 orang, Sarjana Terapan Perikanan atau Program Diploma IV sebanyak 387 orang,

Ahli Madya Perikanan atau Program Diploma III sebanyak 749 orang,

Serta Ahli Pratama Perikanan atau Program Diploma I, sebanyak 48 orang.

Wisuda Daring Nasional Angkatan III Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Bone Tahun Akademik 2020/2021 berjalan dengan langcar.

Pengukuhan gelar wisudawan Poltek KP Bone yang berjumlah 51 orang sebagai Ahli Madya Perikanan (A.Md.Pi) disampaikan langsung oleh Menteri KP Wahyu Trenggono.

Dari 51 orang lulusan terdiri dari dari tiga jurusan meliputi Teknologi Kelautan berjumlah 18 orang, Teknologi Budidaya Perikanan 20 orang, dan Teknologi Penangkapan Ikan berjumlah 13 orang.

Dalam salah satu rangkaian acara wisuda, Direktur Politeknik KP Bone Ani Leilani, didampingi Para wakil direktur, memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik.

Adapun meraih penghargaan Adi Widya Taruna, Adi Karya Taruna, serta wisudawan terbaik dua dan terbaik tiga pada masing-masing program studi.

Penghargaan juga diberikan kepada alumni Politeknik KP Bone atas inovasinya dalam berwirausaha yang menjadi salah satu harapan almamater terhadap para alumni, yaitu menjadi wirausahawan yang mandiri dan kelak dapat menciptakan lapangan pekerjaan di bidang kelautan dan perikanan.

Penandatangan perjanjian kerjasama juga terlaksana antara Direktur Politeknik KP Bone dengan Rektor Universitas Cahaya Prima Bone dan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bone dalam hal pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Direktur Poltek KP Bone, Ani Leilani menyampaikan selamat kepada Para wisudawan dan orang tua wisudawan atas pencapaian yang telah diraih sampai hari ini. Selamat berkarya dan mengambil peran dalam membangun sektor Kelautan dan Perikanan yang lebih maju.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengucapkan kepada para lulusan Politeknik KP telah berhasil menempuh jenjang pendidikannya.

“Saya mendoakan kesuksesan mereka di masa depan. Terima kasih kepada seluruh jajaran satuan pendidikan KKP yang selalu memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik,” ucap Menteri Sakti Wahyu Trenggono.

Lebih lanjut, dikatakan Sakti Wahyu, Kementerian Kelautan dan Perikanan terus berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas SDM kelautan dan perikanan dengan menyelenggarakan pendidikan yang dilengkapi dengan sarana prasarana Teaching Factory (TEFA), sehingga memungkinkan peserta didik dapat merasakan langsung lingkungan dan suasana kerja baik di sektor budidaya perikanan, pengolahan maupun kapal penangkap ikan.(AN).

“SDM yang tangguh sangat diperlukan dalam mendukung majunya sektor kelautan dan perikanan dalam negeri,” sambungnya. (*)

Komentar