oleh

Resmob Polres Bone Ringkus Pencuri dengan Pemberatan

BONE, KLIKBONE.COM Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone berhasil meringkus NH (25) terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Kamis 7 Januari 2021. NH diringkus di Jl Kalimantan Kelurahan Manururunge, Kecamatan Tanente Riattang, Watampone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra mengatakan kronologis kejadian bermula pada Senin 28 desember 2020 sekiar pukul 02.20 wita. Saat itu tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh pelaku dalam lidik, dilakukan dengan cara pelaku masuk kedalam kamar kost korban pada saat korban sedang keluar untuk membeli keperluan pribadi. Dan selanjutnya pelaku menjalankan aksinya dengan mengambil satu buah tas milik korban yang berisikan sebuah jam tangan.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 1.500.000. Selanjutnya, korban melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kronologis penangkapan, lanjutnya, sehubungan dengan adanya LP / 590/ XII / 2020 / RES BONE Tim Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone melalukan serangkaian proses penyelidikan hingga tepatnya pada Kamis 7 Januari 2021 sekitar pukul 03.00 wita di Jl Kalimantan Kelurahan Manurunge Bone pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti dan pada saat dilakukan penangkapan terhadap para pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Hasil interogasi pelaku mengakui bahwa betul ia yang melakukan pencurian dengan pemberatan yang bertempat di rumah kontrakan Jl Sulawesi Kelurahan Macege KecamatanTanete Riattang Bone dengan cara pelaku masuk lewat pintu depan dalam keadaan terkunci selanjutnya pelaku masuk dalam kamar lalu mengambil satu buah tas warna coklat dan satu buah jam tangan warna silver merek Aleksander Cristie hingga korban mengalami kerugian Rp 1.500.000,”jelasnya

Pelaku merupakan Residivis Kasus Pencurian itu selanjutnya dibawa ke Mako Polres Bone Untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut.*

Komentar