oleh

Semarak Porseni HAB Kemenag Berlansung Meriah

WATAMPONE, KLIKBONE.com- Jelang Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke 74 Tahun, Kantor Kemenag Kabupaten Bone gelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dengan jajarannya.

 

Pembukaan Poresni dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sabtu (14/12/2019) dirangkaikan dengan Gerak Jalan Kerukunan, Pengukuhan Bikers Kemenag Bone dan Donor darah oleh DWP kerjasama PMI Kabupaten Bone.

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd yang dihadiri Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si, Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Lektol Inf Mustamin, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Hj. Rismayanti, A.Md dan beberapa tamu undangan lainnya.

 

Pembukaan Porseni HAB Kemenag RI ke 74 Tingkat Kabupaten Bone ini berlangsung meriah ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pelepasan balon dan defile kontingen dari setiap Kelompok Kerja Madrasah baik MI, MTs, MA dan KUA Kecamatan, Penyuluh, IAIN Bone, Forum KBIH dan Kemenag Bone.

 

Bupati Bone H. A. Fahsar dalam sambutannya berharap melalui kegiatan HAB menjadi suatu bentuk keakraban solidaritas dan sinergitas yang kuat secara bersama untuk mewujudkan Bone yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

 

Menurutnya, keberadaan Kemenag ditengah masyarakat menjadi garda terdepan di dalam mengawal program-program pemerintahan dan program keagamaan untuk Bone yang lebih baik lagi.

 

Ia yakin dan percaya dengan kehadiran para ASN Kemenag Bone yang telah menjalankan program, Bone akan semakin eksis dan mampu memperlihatkan jati dirinya.

 

Telah menjadi keharusan Kemenag menjaling kerjasama yang baik dengn Pemkab Bone karena eksistensinya dalam melayani serta binaannya adalah masyarakatnya Bupati Bone. hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar dalam sambutannya bahwa tugas kita di Kemenag adalah menyelenggarakan sebagian tugas pemerintah khsusnya dibidang Agama.

 

“Oleh karenanya perlu digaris bawahi sesuai dengan tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” maka dimapun kita berada, kapanpun itu dan kepada siapapun tebarkanlah kedamaian”, ujarnya.*

Komentar